Memulai...



Memulai...
Hm, ini mungkin sebuah kata yang terdengar sederhana. Sukar membuatnya sulit diucapkan. Tak susah untuk menuliskannya, tujuh kata saja. Ya, kemudahan ditampilkannya dalam mengejanya. Namun, taukah engkau sahabat, ternyata sangat sulit mengaplikasikan kata ini.. Tak mudah untuk melakukannya. Ia hanya mudah diucapkan. Tampak sederhana, tetapi malah penuh tantangan.

Memulai...

Ketika diri mulai ragu melangkah, seorang teman berkata, "Mulai saja dulu, kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Jadi, cobalah untuk memulainya, dan lihat hasilnya."

Ketika diri sedang tak sanggup merangkai kata, seorang teman berkata, "Coba saja, biasanya kalau sudah dimulai jadi berlanjut seperti air yang mengalir.."

Ketika diri enggan melakukan sesuatu, seorang teman berkata, "Ayo semangat!! Siapa tau kamu akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Yang penting dimulai dari satu tekad yang baik. Rasa enggan cuma akan membuatmu dihimpit oleh perasaan malas berkepanjangan."

Ketika diri sulit berubah menjadi lebih baik, seorang teman berkata, "Hal yang paling sulit dari suatu perubahan adalah memulainya.. Mulai melakukan perubahan itu sangat sulit. Tetapi begitu dimulai semuanya akan tampak baik-baik saja."

Ya, memulai sesuatu begitu menjadi kendala dalam hidup kita. Harapan, mimpi dan cita-cita kadang pupus sebelum sempat kita memulainya. Kadang, tanpa kita sadari, prestasi diri itu lewat begitu saja di hadapan kita tanpa bisa kita raih karena kita tidak memulai usaha untuk meraihnya. Bermimpi menjadi guru yang cakap, pengusaha kaya, novelis terkenal, dan lain sebagainya, tetapi tidak dipacu dengan semangat untuk memulai tindakan nyata agar dapat meraih impian itu, sama saja menciptakan angan-angan kosong, hampa... Hidup perlu diawali dengan mimpi. Tapi jangan biarkan mimpi itu hanya menjadi imajinasi belaka. Bergeraklah, berbuatlah.. Mulailah.. Karena setiap harapan akan mengambang di udara, usaha lah yang menjemputnya dan menerbangkannya kemana suka.

So, be player not just dreamer. Karena, seorang bijak pernah berkata, "Memulai adalah separuh dari penyelesaian..."

*^_^*



Share on Google Plus

About Nayla Dyayu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Semangat untuk memulai, semangat untuk melakukan perubahan, semangat untuk berproses, semangat untuk mendapat kebaikan yang banyak. Semangat... Allahu Akbar..!!! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahu Akbar..

      Tetap semangat!!!

      ^^

      Hapus
  2. meman terkadang utk memulai sesuatu perkerjaan tidaklah semudah membalikkan tangan, apalagi bila kita sudah memikirkan kesulitan apa saja yang akan dihadapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena itu, let's action.. Memulai adalah separuh dari penyelesaian ^_^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.