Menuju Pulau Impian dengan "Positif Thinking"

Seorang teman mengirimkan sebuah sms motivasi pagi itu. Isi sms nya seperti ini:
"Pikiran itu laksana seorang nahkoda ulung dalam sebuah kapal pesiar yang membawamu ke pulau impian. Maka tetaplah bergerak dan berpikir positif tentang kesuksesanmu..."

Wah, suatu kalimat yang sangat memotivasi. Mungkin selama ini banyak diantara kita yang terlupa bahwa kekuatan pikiran begitu besar dalam mempengaruh kehidupan manusia. Seperti kata Victor Hugo, "Pikiran adalah kekuatan yang sangat efektif. Tanpanya setiap kekuatan hanya besar saja."

Sahabat, untuk mencapai apa yang ingin kita dapatkan harus di mulai dulu dengan mengarahkan pikiran kita kepada apa yang kita tuju. Sangat sulit sekali bukan kalau kita akan mencapai apa yang ingin kita raih, tetapi kita tidak fokus dalam meraihnya. Dengan memfokuskan pikiran, semangat untuk mulai bergerak dan berusaha itu akan muncul dalam diri kita.

Nah, apa kunci dari semua itu?


"Kunci untuk medapatkan yang Anda inginkan terletak dalam cara berpikir positif terhadap diri sendiri."
(David J. Schwartz)

Jadi, yang paling penting untuk kita lakukan adalah merubah cara berpikir kita tentang diri sendiri. Berpikirlah positif tentang diri kita. Sebab, ketika kita berpikir kita adalah orang yang penting, maka orang lain pun akan memberi respon yang tinggi kepada kita. Ketika kita telah berpikir demikian, pikiran itu pun akan mempengaruhi tindakan kita. Orang lain akan menilai kemampuan kita berdasarkan tindakan yang kita lakukan, dan tindakan kita itu dikendalikan oleh pikiran kita. Luar biasa, bukan?

Jelaslah disini bahwa berpikir positif itu adalah kunci keberhasilan!

Sahabat, mimpi-mimpi besar dan kesuksesan tidak akan terwujud dari pribadi yang selalu merasa lemah, penuh kekhawatiran, dihantui perasaan tidak mampu atau tidak bisa, dibayang-bayangi kegagalan, dan selalu negatif thinking dan lupa kepada Allah yang telah menberikan kekuatan pikiran yang harusnya dapat kita asah. Nah, sebaliknya mimpi-mimpi besar dan kesuksesan itu akan terwujud dari pribadi-pribadi yang kuat, yang tak menyerah di tengah kegagalan, yang tetap semangat dalam berbagai kondisi, yang selalu berusaha tersenyum di atas kesedihan, dan tetap bersabar serta berprasangka baik.


So, jika sahabat semuanya ingin segera sampai di pulau impian maka berpikirlah dengan positif. Jika ingin sukses, berpikirlah seperti orang-orang sukses. Jika ingin menjadi besar, berpikirlah seperti orang-orang besar. Jika ingin bahagia, berpikirlah seperti orang yang sedang bahagia. Ini tidak sulit, bukan?


Mari kita mulai hari ini juga, dengan kekuatan pikiran yang positif, kita dapat kendalikan duniiaaaaa! d^_^b


Sumber:
Buku "Terapi Berpikir Positif", Dr. Ibrahim Elfiky
Buku "101 Tips Kilat! Berpikir Positif dan Berjiwa Besar", Yopi Jalu Paksi
Buku "99 Tips Praktis Berpikir Positif", Aning Naafiah


Share on Google Plus

About Nayla Dyayu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.