Motivasi, Beli Dimana?

Motivasi, satu kata yang sudah akrab di telinga kita. Ia menjadi suatu kebutuhan untuk dimilki dan untuk di mengerti. Seseorang memiliki motivasi yang berbeda-beda untuk mewujudkan cita-cita, untuk mengejar sesuatu ataupun untuk bertahan hidup.

Motivasi, suatu dorongan dalam diri yang menjadi energi untuk mencapai sesuatu. Motivasi tidak terlepas dari perwujudan sebuah mimpi. Bayangkan, jika seseorang tidak mempunyai motivasi untuk melakukan sesuatu, maka ia tidak akan bersemangat menjalaninya, cenderung malas-malasan dan menunda-nunda pekerjaannya. Sebab, ia tak tahu kenapa ia harus melakukan semuanya.

Suatu hari, seorang teman bertanya pada sahabatnya, "Kenapa kamu begitu giat belajar? Kenapa kamu selalu berkutat dengan buku-buku itu? Ayolah, santailah sedikit..!"

Mendengar pertanyaan itu, yang ditanya malah balik bertanya. "Apa motivasimu untuk masuk ke universitas ini? Untuk sekedar agar kamu disebut orang terpelajar karena kamu mampu mengecap bangku perguruan tinggi? Mungkin itu kamu, tetapi aku berbeda, Kamu mungkin tidak terlalu termotivasi untuk belajar, sementara aku ingin sukses agar tidak mengecewakan orang tua ku yang sebenarnya nyaris tak mampu membiayai kuliahku tapi tetap mereka berjuang agar aku juga bisa kuliah seperti orang lain. Karena itu, takkan ku sia-siakan pengorbanan mereka..."

Yup, motivasi yang kuat dalam diri memang menggelorakan semangat perjuangan untuk meraih apa pun yang dicitakan. Karena itu, semua orang ingin memiliki motivasi, memahaminya agar menjadi energi. Namun, tak semua orang dapat menemukan motivasi seperti apa yang harus dimilkinya. Ketika ditanya kenapa ia tidak bersemangat, ia akan menjawab, "aku tidak temotivasi untuk melakukannya!"

Jika demikian, dimana motivasi harus ditemukan? Toko mana yang menjualnya??
Temukan di kedalaman hatimu...!




Share on Google Plus

About Nayla Dyayu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. motivasi yang paling baik, yaitu dalam diri sendiri adapun yang dari luar itu adalah untuk mendorong diri ini agar termotivasi dan bergerak dari keadaan yang kurang baik menuju keadaan yang lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, motivasi itu tidak perlu dibeli dimana-mana. Temukan saja di kedalaman hati kita..
      Siipz lah.. ^ ^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.