Keep Smile.. :)



Senyum merupakan ekspresi diri yang datang dari gambaran jiwa. Senyum memang bukan hal yang langka kita temui dari setiap orang, tetapi tak jarang juga kita temui beberapa orang sangat sulit sekali tersenyum dan menjadikannya barang “mahal”. Orang-orang yang pelit senyum ini merupakan kategori orang-orang yang sering menekan perasaannya, suka memendam, dan menutup hidupnya dengan kekakuan.


Senyum bukan hal yang sulit untuk di lakukan. Kita hanya perlu sedikit membuka ruang hati kita dan membiarkan secercah ketenangan menyusup dan mewarnai hati kita meskipun saat itu kita tengah berada dalam kondisi rumit.


Berikut ini beberapa manfaat tersenyum:

Menetralkan Perasaan
Ketika kita berusaha tersenyum dalam kondisi seperti apa pun, maka ketenangan dan kelapangan akan mulai kita rasakan sedikit demi sedikit. Senyuman akan membuat perasaan kita lebih baik. Rasa bimbang dan ragu akan dinetralisir oleh senyuman dengan kepercayaan dan kekokohan jiwa. Rasa pesimis akan tergantikan dengan rasa optimis ketika senyuman mulai mengembang. Kesedihan yang kita rasakan, ketidakberdayaan atas apa yang terjadi, kegalauan, gelisah dan pikiran yang tak tentu arah, itu semua memang tidak akan dapat dihilangkan begitu saja oleh senyuman. Senyuman memang tidak dapat mengembalikan apa yang hilang, mengembalikan waktu yang terlewat dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan. Namun, senyuman dapat membuatnya lebih baik. Senyuman akan menetralkan perasaan kita sehingga kita tidak akan berlarut-larut dalam kondisi yang kacau tesebut.

Menangkal Stres
Senyuman akan membuat pikiran kita lebih jernih. Karena itu, cobalah untuk tersenyum di atas kepahitan yang kita rasakan. Rasa kesal, sedih, marah, dan kemuraman yang terus kita pertahankan, hanya akan membuat pikiran kita kacau dan sempit. Hal ini tentu saja akan menimbulkan stres. Dengan tersenyum, kejernihan pikiran akan kita rasakan dan tentunya akan jadi penangkal pertama untuk menghindari datangnya stress.

Mencitrakan Inner Beauty
Seseorang yang tersenyum pasti akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan orang yang berwajah cemberut. Wajah cemberut akan memperlihatkan kekusaman dan membuat orang lain yang melihatnya merasa tak nyaman. Senyuman akan menunjukkan kebeningan jiwa yang terpancar dari dalam diri, sehingga setiap orang yang melihat senyuman itu akan merasa lebih nyaman dan memberikan respon yang lebih baik.

Menebarkan Energi Positif
Senyuman yang kita tebarkan akan menumbuhkan keceriaan di sekitar kita. Rasa bahagia tidak akan kita rasakan sendiri, tapi juga dirasakan orang-orang di sekitar kita. Energi-energi positif akan bertebaran dari senyuman, sehingga hari-hari akan terasa ringan dan bersemangat.

Menunjukkan Keramahan
Senyuman juga cerminan keramahan seseorang. Untuk itu jangan segan-segan tersenyum kepada siapa saja, terutama kepada orang yang baru dikenal untuk menunjukkan sikap ramah dan pertanda keterbukaan kita untuk berkenalan dengan orang-orang baru.
  
Menimbulkan Rasa Bersahabat
Rasa bersahabat akan timbul dari diri seseorang ketika ia beruasaha tersenyum. Senyuman yang ia ukir akan membuka hati sehingga akan menimbulkan rasa bersahabat, tidak hanya pada setiap orang yang di temui, tetapi juga rasa bersahabat terhadap kondisi lingkungan dimana pun kita berada.

Membuat Awet Muda
Keceriaan yang di tunjukkan dari senyuman akan membuat wajah berseri dan cerah. Senyuman juga menggerakkan banyak otot sehingga dengan banyak tersenyum seseorang akan tampak awet muda.


Dengan tersenyum semua akan tampak lebih baik, karena itu tersenyumlah…
Share on Google Plus

About Nayla Dyayu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.