Ambil Hikmah dan Syukuri..


Suatu hari seseorang datang ke dalam hidupmu dan kamu langsung tahu bahwa orang itu dimaksudkan untuk berada disitu. Mungkin untuk semacam tujuan, mengajarkan sebuah pelajaran, atau membantu mencari tahu siapa dirimu atau apa yang kamu inginkan.

Kamu mungkin tidak pernah tahu siapa orang-orang yang akan datang ke dalam hidupmu. Yang kamu tahu saat itu  adalah kenyataan bahwa mereka akan mempengaruhi kehidupanmu dalam beberapa cara yang mendalam.  Terkadang hal-hal yang terjadi padamu pada waktu yang mungkin tampak mengerikan, menyakitkan dan tidak adil, tetapi masih dalam sebatas kemampuanmu. Kamu akan menyadari bahwa tanpa mengatasi hambatan, kamu tidak akan pernah menyadari potensimu dan batas kemampuanmu.

Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Tidak ada yang terjadi secara kebetulan atau dengan cara abrakadabra. Penyakit, cedera, rasa cinta, kehilangan jabatan dan harta benda, semua terjadi untuk menguji batas-batas jiwa. Sebab, hidup ini bukan seperti jalan yang lancar beraspal lurus, dan datar di sepanjangnya. Memang akan terasa aman dan nyaman, tetapi membosankan dan sama sekali tidak ada gunanya. 

Orang-orang yang ditemui akan mempengaruhi hidupmu. Mereka sangat penting karena memberi banyak pengalaman. Pengalaman yang baik akan membawa keberhasilan, dan pengalaman yang buruk dapat diambil hikmahnya dan dijadikan pelajaran.

Jika orang-orang menyakitimu dan membuatmu kecewa, maka maafkanlah mereka, karena mereka telah membantumu belajar tentang kepercayaan dan pentingnya berhati-hati dalam segala hal, termasuk berhati-hati dalam pergaulan.

Jika orang-orang mencintaimu, maka cintailah mereka tanpa syarat, bukan hanya karena mereka mencintaimu, tetapi karena mereka mengajarimu tentang kasih sayang terhadap sesama dan membuka hatimu bahwa hidup di dunia tidak bisa sendirian, setiap manusia harus bisa saling tolong-menolong.

Hargailah  setiap waktu dalam hidup ini dan ambil hikmah dari segala sesuatu, serta syukurilah apa yang diterima karena mungkin kamu tidak akan mengalami atau mendapatinya lagi...

[Dari berbagai sumber..]

**^_^** 

Share on Google Plus

About Nayla Dyayu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.